Saturday, 17 October 2015

Mau Pilih Acara Televisi Yang Mana Itu Terserah Anda

Membahas topik yang sedang trend memang terasa asyik jika kita mengerti dan memahami hal yang terjadi. Seperti hal nya salah satu yang sedang terjadi saat ini yakni dugaan suap yang menjerat salah satu anggota partai. Bagi orang awam seperti saya, tentunya ini hanyalah berita biasa yang nggak perlu diulang-ulang dalam pemberitaan karena emang saya nya nggak ngerti.

Semua pemberitaan yang saya biasa pasti akan terasa beda jika yang menanggapi orang yang benar-benar mengerti tentang dunia politik. Hal ini, saya tahu ketika menonton disalah satu televisi dengan lambang ada warna merahnya. Anehnya, semua itu tidak hanya cukup satu dua kali penayangan. Yang jadi masalah buat saya adalah, apa emang nggak ada acara atau berita yang lain yang bisa disajikan untuk pemirsanya. Misalnya perkembangan asap yang melanda saudara kita yang berada di sumatera dan sekitarnya.

Berbicara masalah acara televisi, semua itu memang tergantung dari masing-masing pribadi karena itu adalah hak mereka. Tapi, sebagai pemilik acara juga seharusnya memberikan edukasi yang tepat sehingga memberikan wawasan baru buat pemirsa.

Salah satu hal yang membuat saya sedikit kangen adalah acara joget-joget yang disiarkan salah satu stasiun televisi. Bukannya apa, tapi lebih kepada hal positifnya yakni bangkit nya musik dangdut yang sempat tenggelam dengan gempuran lagu-lagu girls band ataupun boy band. Tak bisa dipungkiri, saya memang lebih cinta dangdut daripada harus dengerin lagu barat. Bahkan, saya juga lebih menyukai lagu-lagunya Eny Sagita sang pemilik khas Assololey dalam jagat hiburan tanah air.

Sebagai penikmat lagu dangdut, ada rasa kebanggan tersendiri ketika mendapati dalam salah satu channel youtube yakni seorang warga asing menyanyikan lagu sakitnya tuh disini. Dan karena lagu inilah, yang  sempat membuat blog wordpress saya mendadak naik traffick nya yaitu karena lagu Sakitnya Tuh Disini.

Terlepas dari apa yang telah saya utarakan diatas, semua itu memang kembali lagi pada nasing-masing pribadi. Entah apapun itu pilihannya, toh itu tidak ada sangkut pautnya dengan kita. Tapi semua itu bisa berubah ketika kita berada dalam lingkup yang sedikit terbatas. Sebagai contoh, ketika kita dalam perantauan dan kost bersama beberapa orang. Tentunya, tontonan atau acara yang dipilih adalah yang universal. Artinya, dimana setiap orang bisa menikmati acara yang disajikan.

Sebagai pertimbangan, itu semua kembali kepada sahabat semua. Mau pilih acara yang mana itu terserah anda.

3 comments:

  1. kalo gue si lebih suka nonton kartun daripada nonton berita yang lagi lagi masalah politik...

    ReplyDelete
  2. wh mba kalau aku malah senengnya lagu pop kaya sheila on7, tapi apaun genre musik yg disuka yang penting dukung terus deh musik indonesia ya kan yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apapu itu genre nya yang penting cintai musik indonesia :)

      Delete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda