Saturday, 24 October 2015

Rasa Malas Dalam Dunia Blogging

Selamat malam sahabat kopi tanpa gula

Selama dalam perjalanan mengelola blog pasti takkan pernah lepas dari yang namanya malas. Entah itu malas karena lagi nggak mood atau malas karena dibikin nangis sinyal yang nggak mendukung.

Ngomongin soal malas, saya sendiri lebih sering ke hal artikel, tapi bukan karena nggak ada ide atau inspirasi. Secara kan saya tidak hanya mengelola blog ini doang. Selain blog ini saya juga mengelola blog teman yang lagi kejar target buat daftar adsense. Jadinya suka keteter sendiri kalau denger kata 'ngeposting'.

Dalam dunia blogging, siap nggak siap kita harus tetap siap. Soalnya itu sudah menjadi pilihan yang kita pilih untuk menjadi bagian dari blogger. Terlebih lagi seperti saya yang memilih jalur yakni mengelola beberapa blog dan terkadang jadi penulis di blog sahabat.

Diantara sahabat pasti ada juga yang pernah mengalami hal serupa yaitu mengelola blog lebih dari satu. Seperti yang dilakukan mbak nita sang pemilik kodok buntel yang mencoba eksis dengan blog barunya. Walaupun masih sedikit bingung dengan blog platform wordpress.

Oya hampir lupa, diatas saya juga menulis, 'malas karena sinyal' yang nggak mendukung. Walaupun nggak dijelasin, saya rasa semua sudah pada tahu. Yupz, betul banget. Secara kan Indonesia tuhh sudah terkenal akan jaringan internetnya super kenceng dan cepat lemot. Saya rasa tidak sedikit pula yang awalnya semangat 45 tapi ketika mendapati sinyal nggak mendukung, akhirnya lemah tak berdaya dan malas. Oya, beberapa hari yang lalu saya juga mengalami 20 jam tanpa sinyal dan itu tanpa pemberitahuan dari pihak provider kalau ada perbaikan jaringan.

Kiranya, apa sich yang sering membuat sahabat merasa malas dalam dunia blogging?

6 comments:

  1. Kebetulan aku emang lagi males sebulanan ini, penyebabnya adalah gara2 berubahnya blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Gara-gara alexa rank jadi gemuk dan pengunjung menurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya mah emang dari dulu gemuk alexa nya mas :)

      kalau masalah redirect saya belum ngerasain mas soalnya baru beberapa pekan aktif ngeblog lagi :)

      Delete
  2. yoyouow...ayooo..bangkitkan semaangat ngeblogmu lg mbak *sodorin kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus itu mbak :)
      #Semangat

      mancaaapppp pagi² sudah di sodorin kopi :)

      Delete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda