Monday, 19 October 2015

Waduk Bade Boyolali Mengalami Pasang Surut

Musim kemarau yang saat ini masih melanda dibeberapa kota, ternyata menyisakan sedikit luka khususnya bagi para petani. Mereka yang mata pencahariannya bekerja sebagai petani tak bisa menikmati panen karena banyaknya tanaman yang mati atau dimakan hama.

Musim kemarau yang berkepanjangan tahun ini juga membuat salah satu waduk yang ada di klego mengalami pasang surut yakni waduk bade. Tentu saja hal ini membuat para petani menjadi gelisah khususnya warga klego dan sekitarnya, karena selama ini waduk bade merupakan tempat bergantung untuk irigasi sawah mereka ketika musim kemarau.

Waduk Bade yang terletak di Utara Boyolali memang kurang dikenal banyak orang karena tempatnya yang jauh dari kota. Meskipun begitu, Waduk Bade juga merupakan salah satu tempat wisata yang ada di boyolali. Namun, jangan dulu mengira bahwa panorama yang ada tidak sekeren dan sebagus panorama yang ada ditempat lain.

Jika diantara sahabat kopi tanpa gula ada yang ingin mampir ke Waduk Bade jangan merasa kecewa. karena seperti yang telah saya sebutkan diatas yaitu waduk bade mengalami pasang surut. Hal ini saya ketahui ketika berkunjung kesana pada hari sabtu (17/10/2015) kemarin. Ketika sampai disana, pemandangannya sungguh berbeda ketika saya datang beberapa bulan yang lalu. Hal ini merupakan pengalaman pertama saya melihat dasaran bawah waduk bade.

Jika dilihat beberapa bulan yang lalu, tentulah hal ini sangat berbeda panorama yang ada. Berikut ini pemandangan waduk bade sebelum pasang surut.


Dan berikut ini pemandangan saat pasang surut


No comments:

Post a Comment

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda