Pasar Kacangan Di Lalap Sijago Merah

Musibah tiada yang tahu kapan datangnya dan tidak pula untuk bisa dihindari. Pasar Kacangan yang terletak didesa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali mengalami kebakaran sekitar pukul 20:13 WIB (13/10/2015).



Kebakaran dengan cepat menghanguskan beberapa kios yang berada disebelah timur pasar. Awal terjadi kebakaran belum diketahui secara pasti, tapi info yang saya dapat dari mbak Dewi yang juga merupakan cewek blogger asal Kacangan ini mengatakan karena korsleting listrik. Walaupun tempat kejadian kebakaran tidak jauh dari tempat saya tinggal, tapi saya kesulitan untuk mencari informasi secara langsung. Hal ini dikarenakan, saat tiba dilokasi sudah banyak warga yang berdatangan.

Dalam kebakaran ini setidaknya sudah ada 8 kios bagian depan yang terbakar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22:00 setelah didatangkan mobil Damkar dari kabupaten Sragen 2 unit dan Kabupaten Boyolali 3 unit.

Hal ini bukan untuk yang pertama kalinya yakni kebakaran di malam tahun baru Hijriyah. Karena ditahun baru Hijriyah sebelumnya, di Kacangan juga terjadi kebakaran. Semoga saja hal ini untuk yang terakhir kalinya.

Tradisi tempat saya tinggal, lek-lekan (begadang) sampai pagi bukanlah hal baru ketika menyambut Tahun Baru Hijriyah. Disela-sela lek-lekan (begadang), ada salah seorang warga yang mengatakan terkait kebakaran yang terjadi kali ini. Kalau dulu juga pernah ada percobaan pembakaran tapi keburu ketahuan. Artikel ini sebenarnya sudah saya publish tapi karena ada info terbaru yang saya dapat tadi pagi (14/10/2015) sengaja saya sunting dan masuk draft dulu.

Disela-sela pembersihan puing-puing pasca kebakaran yang dilakukan Polsek Kacangan, Danrim dan juga warga. Ada salah seorang warga mengatakan, kemungkinan kebakaran yang terjadi terkait akan adanya relokasi pasar. Dan dalam kebakaran ini, kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar 1,3 Milyar dari total 8 kios yang terbakar.







Pasar Kacangan Di Lalap Sijago Merah Pasar Kacangan Di Lalap Sijago Merah Reviewed by nandira aluna kusuma on October 15, 2015 Rating: 5

2 comments:

  1. Fenoma apakah yang terjadi di pasar ini? Apakah ada oknum yang tidak bertanggung jawab atas kejadian ini ya mba.. Secara berturut turut di tanggal besar Islam seperti ini.. Ckckckk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu juga mbak kalau masalah itu :)

      Delete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda

Powered by Blogger.