Thursday, 24 September 2015

Tiga Hal Yang Membuat Orang Nggak Mau Ngeblog

Menjadi seorang blogger tentu bukanlah pilihan yang mudah untuk mereka yang bener -bener nggak hobby menulis. Walaupun nggak semua begitu. Hal ini terjadi dikarenakan dengan berbagai alasan :
  1. Niat Tapi Masih Pakai 'Tapi'
  2. Sibuk Dunia Nyata
  3. Nggak Ada Gunanya
1.Niat tapi masih pakai 'Tapi'
Untuk menjadi seorang blogger memang dibutuhkan niat yang mantap agar bisa konsisten dalam ngeblog. Niat adalah hal pokok yang harus diterapkan dalam ngeblog. Tapi tunggu dulu, ternyata hal ini niat terbantahkan oleh teman saya dan jawaban ini membuatku tak berkutik.
Apakah ngeblog hanya cukup dengan niat doang, kalau cuman niat doang sich aku juga bisa. Tapi, ngeblog kan kuga butuh dana (baca : pulsa) dan alat tempur ( baca : perangkat ngeblog).
Kurang lebih itulah pernyataan temanku yang membuatku tak berkutik. Tapi perlu saya jelaskan, opsi ini bisa saja berbeda dengan para sahabat semua. Saya merasa nggak berkutik karena memang mengetahui situasi ekonomi dia. Jangankan untuk beli pulsa untuk dipaketin. Jajan aja terkadang minta saya. Kalau masalah gadget masih bisa teratasi karena saya merelakan salah satu smartphone yang saya miliki untuk dipakai. Contoh konkrit yang saya pakai ini mungkin tidak cocok dengan situasi atau malahan juga membuat sahabat tidak setuju.

Tapi dari petikan kata-kata itu membuat saya bersyukur soalnya masih diberi rezeki yang lebih.

2.Sibuk Dunia Nyata
Hal ini memang masih jadi kendala bagi blogger yang ngeblog tidak full time. Karena selalu saja berbenturan dengan aktivitas dunia nyata. Hal seperti ini juga pernah dialami sama mas erick. Karena padatnya rutinitas dunia nyata sewaktu masih kerja dipizza. Membuat nya harus vakum selama 3 bulan dan akhirnya, terdelete juga blognya.

3.Nggak Ada Gunanya
Pasang surut dalam ngeblog adalah sesuatu hal yang wajar. Karena nggak setiap hari mood kita selalu fit. Tapi kalau otak sudah dirasuki kata-kata 'Nggak Ada Gunanya' bisa bahaya tuh.
Jika dilihat sepintas memang nggak ada gunanya. soalnya, aktivitasnya hanya itu-itu saja.

Bagi yang masih belajar ayo tunjukkan pada dunia bahwa kamu juga harus berjuang karena sesuatu hal akan sia-sia bila tidak diperjuangkan begitu juga dengan blog. Bukankah diawal ngeblog kita telah berharap, bahwa ini adalah sesuatu hal yang sama-sama kita perjuangkan, bukan hanya salah satu dari kita, Tapi jutaan blogge?Lantas bagaimana bentuk perjuangan kita, itulah yang menjadi urusan kita. Aku tidak tahu dan mungkin tidak memahami dengan caramu berjuang tapi aku percaya bahwa kita bisa. Percayalah, karena Kepercayaan itu mampu mengalahkan ketakutan pada kemungkinan-kemungkinan tanpa kita harus menghindari segala bentuk kemungkinan.
Dan yang paling mendasar adalah Kemungkinan bahwa perjuangan kita ternyata tidak sampai pada harapan. Dan tentunya kita menjadi banyak belajar tentang itu semua, kita menjadi orang yang lebih baik, menjadi orang yang lebih bersabar ketika ditolak GA dan lebih tunduk pada segala ketentuan-Nya tanpa banyak tanya.

Kamu juga harus berjuang karena apapun yang menjadi akhirnya nanti. Kita sama akan memenangkannya, tidak satu pun dari kita yang merasa sia-sia, merasa kalah, sakit hati, kecewa. Saat itulah kita menang. Apapun yang terjadi di ujung perjuangan ini. Kita sepakat untuk memenangkannya.
 Bersama kita taklukkan dunia GA.

2 comments:

  1. awalnya saya juga gitu. tapi pas diterima adsense, tambah semangat lagi. hehe

    ReplyDelete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda