Sunday, 1 November 2015

Mendatangkan Pengunjung Dengan Pusaran Traffic

Selamat siang sahabat kopi tanpa gula

Dalam kesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang bagaimana cara menaikkan traffic dalam blog. Tapi versi pengalaman saya selama ngeblog. Saat membuat artikel ini, sebenernya ada sedikit keraguan dalam hati. Bagaimana tidak, lha wong blog ini saja sepi dari pengunjung kok malah mau sok-sok'an berbagi trik :)

Memang sich, blog yang saya kelola ini masih jauh dari harapan bahkan banyak yang tidak tahu. Tapi, yang ingin saya bagikan trik disini adalah pengalaman saya ketika masih aktif di platform wordoress yaitu menggunakan trik pusaran traffic. Semoga saja, trik ini bisa juga diterapkan untuk platform blogspot  :)
Tapi sebelum itu, kita pahami dulu apa itu 'pusaran traffic'. Sebenarnya pusaran traffic adalah konsep untuk mendatangkan traffic yang lebih banyak yaitu dengan menggunakan media sebagai pendukung. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan blog yang kita miliki (blog yang lain). Jadi, untuk hal ini kita bisa membuat blog baru untuk mendukung performa blog utama.

Lohh, kenapa harus membuat blog baru?
Hal ini, agar kita bisa memanfaatkan  blog tersebut untuk menghasilkan traffic yang melimpah ke blog kita.
Kalau masih bingung juga, saya akan membuat contoh gampang nya begini.
Blog A dan Blog B.

Intinya, antara Blog A dan Blog B mempunyai hubungan atau saling terkait satu sama lain. Entah itu melalui postingan yang mempunyai label atau kategori yang saling bertautan. kalau bagi pengguna wordpress mungkin sudah tidak asing dengan hal ini karena kita bisa memanfaatkan "pingback atau trackball". Disamping itu kita juga bisa juga menambahkan widget di sidebar untuk menambahkan link atau pun memasang banner.

Lalu, apakah hanya cukup itu saja?
Tidak, karena saat ini, pengunjung blog tidak hanya sebatas antar platform tapi sudah lintas platform.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa membuat blog baru bisa menambah traffic untuk blog utama. Jadi, kalau mau membuat blog, usahakan buat blog yang platform wordpress.
Kenapa harus wordpress? karena, di dashboard kita bisa men-setting ketika memberikan komentar mau diarahkan kemana. Tentu saja ini merupakan keuntungan buat kita.
Dan, yang tak kalah penting adalah konten yang kita sajikan juga berkualitas dan bisa bermanfaat buat diri sendiri ataupun orang lain.

2 comments:

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda