Salah Satu Efek Dari Facebook

Sosial media kian hari makin beragam dan pastinya itu semakin memudahkan untuk saling berkomunikasi.
Dari sekian banyaknya pilihan sosial media yang beredar, tak bisa dipungkiri bahwa sosial media seperti Facebook ataupun Twitter masih menjadi favorite dan pilihan bagi pengguna setianya. Mungkin, hal itu karena mudahnya cuap-cuap dan mudah diakses melalui gadget apa saja.

Meskipun facebook tergolong mudah dalam pengoperasiannya, tapi sekarang hal itu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi saya. Hal itu belum lama saya alami yakni pada 01/02/2016. Boleh dibilang, mungkin ini salah satu efek dari facebook. Singkat ceritanya, anaknya paman minta nebeng wi-fi sama saya dan itu dia lakukan karena mau buka facebook. Kebetulan kuota saya masih full, akhirnya saya berbagi hotspot sama anaknya paman yang cewek. Tapi, ada satu kejadian yakni belum juga sampai dua menit berbagi, akhirnya saya memutuskan jaringan wifi. Hal ini saya lakukan, bukan karena takut kuota habis atau apa, tapi, saat pertama terbuka 'beranda' terlihat ada gambar video yang tak semestinya dilihat. Apalagi anaknya paman baru berusia 15 tahun. Meskipun dia cewek, tapi tetap saja saya tak melanjutkan berbagi hotspot.

Dari kejadian diatas, saya tidak menyalahkan anaknya paman. Karena saya sendiri pun sering mengalaminya yakni mendapati gambar seperti itu. Bagi pengguna facebook yang aktif tentunya mengerti dan memahami bahwasanya belakangan ini sering banget Grup yang nggak jelas memasukkan seseorang bergabung tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Untuk mengatasi hal tersebut dan agar tidak terulang lagi, akhirnya saya mengambil inisiatif dan sebagai langkah awal, saya membuat 'DUA' kata sandi untuk facebooknya anaknya paman. Hal ini saya lakukan, semata-mata hanya untuk mengawasi pertemanan ataupun grup yang diikutinya.

Sekiranya, pengalaman apakah yang membuat sahabat Kopi Tanpa Gula merasa khawatir terhadap anggota keluarga khususnya yang masih dibawah umur?
Salah Satu Efek Dari Facebook Salah Satu Efek Dari Facebook Reviewed by nandira aluna kusuma on February 07, 2016 Rating: 5

No comments:

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda

Powered by Blogger.