Bijak Dalam Menggunakan Nama Atau Istilah Di Sosmed

Berbagai nama kau pakai. Berbagai istilah kau gunakan. Dari yang menarik sampai yang menawan.
Di era digital seperti sekarang ini, untuk meluapkan segala bentuk ekspresi bukanlah sesuatu hal yang sulit dilakukan. Entah itu pengekspresian terhadap diri sendiri ataupun terhadap lingkungan sekitar. Yang mana, hal itu bukan saja hanya dilakukan oleh kaum remaja. Tapi mencakup seluruh lapisan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Hal ini bisa kita lihat pada berbagai jenis akun sosial media.

Tak bisa dipungkiri, mengekspresikan tingkah polah terhadap diri sendiri, sepertinya sudah masuk dalam kategori 'wajib'. Namun, yang pastinya masih dalam tahapan wajar dan sebagaimana mestinya. Semisal, bijak dalam penggunaan nama untuk akun ataupun istilah untuk mengungkapkan perasaan yang sedang terjadi.

Namun tak jarang pula, dari berbagai macam pengekpresian yang ada, masih saja ada yang sedikit menyimpang dari jalur yang seharusnya berada. Tentunya sahabat Kopi Tanpa Gula bisa memahami maksud pembahasan ini tanpa dijelaskan lebih rinci dan secara mendetail. Kalaupun harus dijelaskan, takutnya malah melanggar TOS dan Kebijakan :)

Menyikapi hal tersebut, tentunya peranan orang tua, teman atau sahabat, diperlukan untuk memantau segala bentuk pengekspresian diri. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan batasan-batasan dalam norma atau etika, supaya tetap pada jalur yang positive dan menginspiratif.

Sekiranya, bijaklah dalam menggunakan berbagai nama atau istilah yang bisa diterima khalayak umum dan tentunya juga inspiratif. Jangan hanya mengikuti trend. Dimana, kita tidak tahu makna atau arti dari nama atau istilah tersebut. Karena, bisa membuat kita berabe nantinya. Seperti yang sudah kita ketahui, banyak diantara teman-teman sosmed yang harus berurusan dengan pihak berwenang karena tidak bisa bijak dalam penggunaan akun ataupun dalam status.
Bijak Dalam Menggunakan Nama Atau Istilah Di Sosmed Bijak Dalam Menggunakan Nama  Atau Istilah Di Sosmed Reviewed by nandira aluna kusuma on April 01, 2016 Rating: 5

6 comments:

  1. setuju bgt kaa
    ohiya ka tolong bantu komen blog aku dong buat penilaian sekolah. terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Bener banget..boleh menggunakan medsos tp jangan jadi orang yang eksibisionis..aib sendiri dipublish ke medsos.

    ReplyDelete
  3. wah blognya tambah mantap. ada adsense pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. iseng-iseng berhadiah lek udin.
      gataunya diterima :)

      Delete
  4. Media sosial saat ini memang sangatc banyak peminatnya oleh karena itu kita harus pandai dalam menggunakan teknologi yang ada.

    ReplyDelete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda

Powered by Blogger.