Efek Terlalu Lama Didepan Layar Dan Cara Mengatasinya

Sebenarnya sich malam ini nggak ada rencana mau bikin artikel karena emang nggak ada yang mau ditulis. Tapi, lha kogk ndelalah malah dapat ide gara-gara pas cuci muka.

Awal ceritanya sich sepele banget. Tadi, sehabis nonton Naruto, saya langsung cuci muka karena ngerasa mata perih dan kepala agak pusing. Bisa jadi, ini efek terlalu lama ngelihat layar handphone karena seharian ini saya memang standby didepan layar.

Dari apa yang saya alami barusan yakni seharian bersama gadget membuat saya berkesimpulan. Bahwa, dalam kehidupan modern seperti sekarang ini ternyata gadget sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, menjadi sesuatu hal yang tak dapat dipisahkan lagi. Bahkan ketika kita mau tidur pun nggak mau jauh-jauh dari perangkat yang satu ini. Diantara sahabat kopi tanpa gula pasti pernah juga merasakannya, hayoo ngakuuu?

Kembali lagi pada pembahasan 'Sehari Bersama Gadget'. Pengennya sich kejar target biar pengunjung makin rame. Namun apa jadinya, yang ada mata malah berasa nggak enak banget soalnya ada rasa perih, ada rasa bengkak, pokoknya Nano Nano banget dech. Jangankan seharian, kadang-kadang membuat artikel saja sudah berasa perihnya, betul nggak?

Ternyata nggak hanya sampai disitu doang efeknya. Efek lain yang ditimbulkan adalah sakit kepala, sakit leher, pusing, pinggang dan bahu pegal. Mungkin kalau untuk yang ini, efek terlalu lama duduk dan nggak banyak gerak.

Seperti yang telah saya jelaskan diatas yaitu bahwa ide artikel ini bermula gara-gara cuci muka. Jadi, untuk sahabat 'kopi tanpa gula' yang sering nongkrong didepan layar gadget atau komputer. Gunakan tips berikut ini :
Cuci mata dan muka dengan air, ini bertujuan untuk membantu atau membuat mata juga wajah menjadi lebih rileks dan segar. Disamping itu, juga untuk mengurangi ketegangan pada mata akibat lelah. Atau sahabat bisa juga melakukan ini yakni berkedip beberapa kali. Hal ini juga untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Kiranya, itulah efek terlalu lama didepan layar dan terlalu lama duduk. Semoga saja ada manfaatnya.

NB : kalau saya tidak hanya sekedar cuci mata dan muka, tapi langsung memasukkan sama kepalanya kedalam ember dan itu efeknya langsung berasa. Selain mata menjadi fresh kembali, tapi kedinginan juga iya :-)
Efek Terlalu Lama Didepan Layar Dan Cara Mengatasinya Efek Terlalu Lama Didepan Layar Dan Cara Mengatasinya Reviewed by kang jum on November 09, 2015 Rating: 5

21 comments:

  1. bahaya juga ternyata ya masa..

    ReplyDelete
  2. boleh juga tips nya. nice
    emang kalo terlalu lama bahaya juga

    ReplyDelete
  3. mending nyebur sama orangnya mbak, itu saya banget. maklum mandi disungai

    ReplyDelete
  4. Bener saya bisa dibilang sehari hampir 10-15 jam di depan komputer, mungkin paling kurang adalah 10 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 jam wah bisa mampus ini mah :(

      Delete
    2. wewz, kerenz mas.
      10 jam kuat berkutat didepan layar :)

      Delete
    3. percaya atuh kalau mas albar mah sampai 10 jam :)

      Delete
  5. terimaksih tips nya mas, saya sendiri kadang kalo didepan layar sampai 3 jam, ini sangat berbahaya juga ya mas :)

    ReplyDelete
  6. nah ini,, tipsnya boleh juga nih, kebetulan aku sering mengalami mata perih kalau terlalu lama di depan kompi :D

    ReplyDelete
  7. tanpa gadget dan internet hidup terasa hampa

    ReplyDelete
  8. kerjaanku dulu minimal 8 jam harus lihat layar monitor dan TV, mataku pernah sampe sakit banget hingga harus ke RS

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti sudah parah ya mbak, ampe dibawa ke RS.

      Delete
  9. kalau dulu, awal-awal ngeblog kuat beberapa jam. tapi sekarang sudah nggak terlalu kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya juga nggak kuat sekarang :)

      Delete
  10. enaknya mandiii sekalian biar fresh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tuch mbak, tapi kalau pas posisi dirumah saja kan :)

      Delete

Apalah Arti Coretan Ini Tanpa Komentar Anda

Powered by Blogger.